Monday, June 17, 2013

Anwar Ibrahim, menyambut baik tawaran Jusuf Kalla untuk menjadi penengah di kemelut Pemilu Malaysia

Jakarta - Tokoh oposisi Pakatan Rakyat (PR) Malaysia, Anwar Ibrahim, menyambut baik tawaran Jusuf Kalla untuk menjadi penengah di kemelut Pemilu Malaysia yang melibatkan Anwar dan kontestan pertahanan Datuk Seri Najib Tun Razak.

"Saya hormati inisiatif Pak JK. Tetapi komisi belum selesai dan isu Pemilu belum selesai," kata Anwar Ibrahim dalam jumpa pers di Hotel Crown Plaza, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan,Minggu (16/6/2013).

JK, menurut Anwar, dianggap mampu menjadi penengah dalam kemelut diantara kedua kontestan Pemilu tersebut. Hal ini karena JK merupakan teman akrab kedua pihak. Selain itu juga, dia menilai JK memiliki rekam jejak dalam meredam konflik, tidak hanya di Indonesia, namun juga di kawasan Asia Tenggara seperti di Myanmar.

Anwar yang mengenakan stelan jas abu itu menyatakan telah bertemu dengan Presiden SBY dua hari lalu di Bali. Dalam pertemuan itu dia berbincang mengenai permasalahan-permasalahan yang ada di Malaysia, khususnya terkait proses Pemilu Malaysia, dan beberapa kebijakan bilateral kedua negara.

"Saya juga mengutarakan tentang peranan Indonesia dan semangat idealisme demokrasi tentang kebebasan dan keadilan," ujar Anwar.

Anwar menampik rumor yang berkembang selama ini bila ada agenda dirinya bertemu dengan PM Najib di Jakarta membahas isu-isu seputar Pemilu 2013.

"Saya jelaskan, tidak ada pertemuan. Tidak ada rencana peremuan," kata Anwar. 

Meski demikian, dirinya akan membuka pintu pertemuan bila sewaktu-waktu pihak dari PM Najib hendak bertemu membicarakan persoalan Pemilu. "Saya pikir harus lebih terbuka," katanya.


Ikuti berbagai peristiwa hangat yang terjadi hari ini di "Reportase Sore", Pukul 16.30 WIB, Hanya di TRANS TV


No comments:

Post a Comment

SIMFONI KASIH TAUTAN HATI